Rabu, 31 Desember 2008

Origami di Special Day

Menyambut tahun baru Hijriah 1429 H, sekolahnya Fathan (SD Cendikia Muda) ngadain Special Day. Untuk tahun ini acaranya dikelola oleh orang tua murid. Saya sendiri kebagian jadi penanggung jawab wahana origami (seni melipat kertas dari Jepang). Sebenernya saya ga terlalu bisa bikin bentuk-bentuk yang unik, cuma modal hobby aja... Pagi-pagi saya coba latihan bikin suriken (kata anak saya sih senjatannya ninja). Wah, ternyata saya lupa banget gimana bikinnya. Sampai di sekolah ada temennya Fathan yang pernah tinggal di Jepang. Alhamdulillah dia masih inget cara bikin suriken. Siip lah, Insya Allah anak-anak bakal seneng belajar origami.

Karena bentuknya yang unik, wahana origami banyak yang nyerbu, kebanyakan ingin bikin suriken. Ngga cuma anak perempuan aja lho yang mampir, malah banyakan anak laki-lakinya.... Sampai acaranya mau udahan, masih banyak juga yang minta diajarin. Banyak juga yang ibunya bolak-balik dateng ngebenerin suriken anaknya. Katanya sih biar ga bingung kalau di rumah anaknya minta dibikinin....

Ada juga ibu-ibu yang ngajakin buka kursus origami, katanya bagus tuh bwt ngelatih kreativitas anak n melatih otak kanan. Wah, kalau itu mah saya hrs banyak belajar lagi!

Yang pasti saya sangat terkesan mengikuti acara special day nya SD Cendikia Muda, meskipun Fathan rada-rada ngambek karena saya lebih memperhatikan temen-temennya, sementara dia pengen ditemenin ikutan lomba nangkep belut, nonton n mengunjungi wahana lainnya. Seru deh!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar